ETMC, Persap Alor Bantai Putra Oesao 2-0

0
122

Tim Persap Alor foto bersama sebelum lawan Tim Putra Oesao FC, Sabtu (6/7). (Sumber: dok Persap Alor).

Malaka – Tim Kesebelasan Persap Alor membantai Putra Oesao FC 2-0 dalam laga El Tari Memorial Cup (ERMC) di Malaka, Sabtu 6 Juli 2019.

Pertandingan berlangsung sekitar pukul 15.00 wita di lapangan Besikama dan disaksikan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan ribuan penonton.

“Persap menang 2-0 lawan Putra Oesao FC,” ujar Pelatih Kepala Persap Alor Dance Maro, saat dihubungi wartawan di Malaka, Sabtu 6 Juli 2019, malam.

Dance, mengatakan timnya bermain cukup solid untuk mengalahkan Putra Oesao FC. Bahkan gol pertama Persap tercipta di menit ke 1, 58 detik lewat kaki emas stiker, Duta.

“Lawan kami bermain sangat bagus. Tetapi di awal, tim Persap unggul 1-0 di menit ke 1 lewat 58 detik. Kami unggul 1-0 hingga istirahat, minum,” kata Dance Maro.

Pada babak kedua, tim Persap bermain sangat baik dengan teknik tempo tinggi. Hal itu membuat tim kebanggaan masyarakat Alor itu unggul 2-0.

“Babak kedua tim kita bermain cukup bagus. Strateginya, mereka ikuti semua intruksi saya jadi kita tambah 1 gol lagi dari pemain Sharil Bara. Hasilnya 2-0,” lanjut Dance sambil merahasiakan teknik yang ia terapkan pada anak asuhnya itu.

Ia menambahkan, pertandingan tadi membuat dirinya akan mengevaluasi beberapa strategi untuk menghadapi tim kesebelasan Rote Ndao pada 15 Juli 2019 mendatang.

“Tim (Persap Alor) bermain memuaskan. Ada beberapa item kelemahan yang akan kami koreksi untuk menghadapi Rote Ndao. Tapi saya lihat mereka bermain tadi sangat bagus,” pungkas Dance yang juga mantan pemain Persap Alor itu.

Dance mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka Stefanus Bria Seran yang mengundang tim Persap makan malam seusai mengalahkan Putra Oesao FC.

“Saya sekarang di Rumah Jabatan Bupati Malaka. Beliau undang khusus kami makan malam. Atas nama tim Persap, saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati Malaka,” tutup Dance. (*DM).