Basarnas Temukan Jenazah Maria Malaikosa, Korban KM Nusa Kenari II

0
173

Jasad Maria Malaikosa (70), korban KM Nusa Kenari II tiba di Pelabuhan Dulionong Kalabahi menggunakan KN Antareja. 

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Tim Basarnas Gabungan berhasil menemukan satu lagi jenazah korban KM Nusa Kenari II, Selasa (18/6). Identitas korban diketahui seorang perempuan bernama, Maria Malaikosa (70).

Jenazah ditemukan di perairan tanjung Margeta, persis di area perairan tenggelamnya kapal pada titik koordinat 08°29484 S 124 24393`E, pada, (18/6) pukul: 08.50 Wita.

Pasca ditemukan, jenazah langsung dievakuasi dan dibawa Tim SAR gabungan menggunakan Kapal Nasional (KN) Antareja dari lokasi penemuan ke Pelabuhan Dulionong Kalabahi. Tiba sekitar pukul: 11.40 wita.

Kedatangan jenazah perempuan paru baya itu langsung dievakuasi ke kamar Jenazah RSUD Kalabahi menggunakan Mobil Ambulance.

Penemuan korban ini, merupakan korban terakhir dari tragedi tenggelamnya KM Nusa Kenari 02, Sabtu (15/6/2019) lalu. Tercatat sebanyak 7 korban hilang ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Pasca dievakuasi ke KN Antareja, tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian korban lain, karena dikhawatirkan masih ada korban yang tidak terdata.

Sebab, kapal Milik Pemkab Alor yang tak kantongi izin berlayar itu tidak ada data manifes muatan di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalabahi, Alor Provinsi NTT.

Sebelumnya, KM Nusa Kenari II tujuan Kalabahi – Pureman tenggelam di laut Margeta Desa Margeta Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Sabtu (15/6) pukul 05.00 wita.

Kapal bodi Fiber berkapasitas 20 GT itu membawa 52 orang. 48 penumpang dan 4 ABK. 7 Korban ditemukan tewas dan 45 penumpang dinyatakan selamat.

Selain penumpang, KM Nusa Kenari II juga mengangkut beras 8 ton, semen 4 ton, 20 gen BBM, 30 dos dan seng 150 lembar.

Hingga kini Pemkab Alor selaku pemilik KM Nusa Kenari II belum berniat memberikan pernyataan pers terkait peristiwa naas itu. (*tim).