Sekda Alor Sebut Kantor Camat Pureman Tidak Ditutup

0
433

Sekda Alor Hopni Bukang, SH

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Sekda Alor Hopni Bukang, SH, menyebut, kantor Kecamatan Pureman, tidak ditutup. Aktivitas pelayanan pemerintahan tetap berjalan.

“Saya tadi telepon pak Camat (Jhon D. Sailana), kantor Camat tidak ditutup. Saya lagi kegiatan di luar daerah. Jadi informasi kantor tutup itu tidak benar,” ujar Sekda Hopni, Selasa, (5/3) via ponsel dari Jogja.

Sekda Hopni mengatakan, Camat Jhon D. Sailana, baru saja tiba di Kota Kalabahi kemarin (4/3) karena anaknya sedang sakit. Meski demikian, kantor tetap dibuka sebagaimana mestinya.

“Pak Camat kemarin baru turun kota karena anaknya sedang sakit dan butuh perawatan medis. Kantor tidak ditutup. Tetap dibuka untuk umum,” ungkapnya.

Camat Pureman Jhon D. Sailana yang dihubungi media ini, membenarkan dirinya ke Kota Kalabahi mengantar anaknya yang sedang sakit.

“Anak dua sakit jadi saya antar ke kota. Mereka sakit sejak Musrembang. Semua orang tahu itu,” ungkapnya.

Camat memastikan, kantornya tidak ditutup. Aktivitas pelayanan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Kantor tidak tutup. Ada buka itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, guru SMP Negeri Purnama Zeth Maukaling, menyebut kantor Kecamatan Pureman tidak dibuka.

Kantor ditutup karena puluhan ASN yang bertugas di wilayah perbatasan NKRI-RDTL itu mangkir dari tugas sejak selesai Musrembang Kecamatan akhir bulan lalu.

“Kantor sepi ini. Saya sedang di halaman kantor baru telepon. Pegawai kosong. Selesai Musrembang itu semua (pegawai) ada ke Kalabahi,” tutur Zeth.

Reporter: Demas Mautuka