Pariwisata Jadi Tema Rakerda KNPI Alor

0
524

Foto bersama fungsionaris DPD KNPI Alor, Ir. Ans Takalapeta, Drs. Yulius Mantaon dan Denny Lalitan di pembukaan Rakerda, Sabtu, (19/1). 

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – DPD KNPI Kabupaten Alor Periode 2018-2021 menggelar Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rakerda) di aula Universitas Tribuana Kalabahi, Sabtu (19/1/2019), petang.

Tema yang diusung ‘Bersama Pemuda, Kita Wujudkan Pembangunan Pariwisata Yang Berkelanjutan.”

Wakil ketua DPD KNPI Provinsi NTT Jacky Jonatan Benggu, dalam sambutannya mengatakan pemuda bukan saja menjadi tulang punggung tapi menjadi otak dari perjalanan bangsa ini.

“Karena itu pemuda harus terus berusaha menerapkan segala gagasan dan ide yang konstruktif dari segala macam sisi untuk pengembangan daerah itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, Alor dengan segala potensi dan keunikannya apabila dikembangkan secara baik akan menjadi kekuatan yang sangat besar. Tapi kalau salah mengelola potensi itu maka akan bisa menjadi ancaman untuk keberlanjutan pembangunan daerah itu sendiri.

“Ini semua ada dalam hati kita masing-masing. Ini menjadi tantangan bagi kita semua. Saat ini bangsa kita membutuhkan pemuda yang optimis. Optimis dalam mengembangkan segala potensi yang kita punya,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Alor Zakarias Mautuka mengatakan, dalam menjalankan sebuah organisasi pasti ada hambatan dan tantangan. Untuk itu dibutuhkan kerjasama, sehati, bermitra dan sinergi dengan semua elemen sehingga kedepannya KNPI akan lebih baik.

“Untuk itu lewat KNPI ini kita ingin membentuk pemuda yang berpengetahuan cukup, keterampilan yang mempuni dan tentunya memiliki sikap dan tanggungjawab yang baik,” kata Zack singkat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Yulius Mantaon dalam sambutannya berharap KNPI Alor dapat melahirkan orang-orang penting dan profesional diberbagai bidang.

“Ada banyak sekali pekerjaan yang menuntut kita untuk berinovasi. Salah satu yang punya potensi besar yakni pariwisata karena menurut saya masa depan ekonomi Alor ada di pariwisata,” kata Mantaon.

Politikus partai NasDem ini menambahkan Alor merupakan raksasa kemakmuran yang sedang tidur nyenyak. Untuk itu tugas KNPI untuk membangunkannya.

“Kita punya tambang emas dan yang lain sebagainya itu terbatas maka pariwisata ini yang harus kita andalkan dan ini akan membawa kemakmuran bagi rakyat Alor,” punkasnya.

Hadir di acara itu sesepuh KNPI Alor sekaligus Anggota DPRD NTT Ir. Ansgerius Takalapeta dan Senior KNPI Denny Lalitan.

Penulis: PepenkAnyer
Editor  : Demas Mautuka