Pembunuhan Sadis Terjadi di Desa Lela, Alor Selatan

0
2388

Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi, S.IK, ketika jumpa pers kasus pembunuhan di Desa Lela, Alor Selatan, Jumat, (23/11) di ruang kerjanya, Mapolres Alor, Kalabahi.

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Warga Desa Lela, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, NTT, baru-baru ini, dikejutkan oleh adanya pembunuhan sadis di wilayah itu.

Pelaku berinisial YK alias Angky (43), warga Dusun I Desa Lela. Korban ZA (33), warga RT. 03 RW. 04 Dusun III Desa Silaipui, Kecamatan Alor Selatan.

Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi, S.IK, menjelaskan, YK diketahui tega membunuh ZA pada tanggal 20 November 2018.

Motif pembunuhan kata Kapolres Alor, disebabkan karena adanya cekcok biasa ketika korban dan pelaku berada di Pasar Desa Manmas.

“Modusnya itu dihadang di jalan. Awalnya, (pelaku dan korban) ributnya itu di Pasar Desa Manmas ya. Ributnya di sana. Ributnya bersinggungan karena hari pasar itu. Kemudian pelaku pulang dan menunggu korban di simpang empat Pasar Lela. TKP-nya di situ (jalan pasar Lela),” kata AKBP Patar, saat jumpa pers di Mapolres Alor, Jumat, (23/11) pagi tadi.

Kapolres bertutur, pelaku menahan korban di badan jalan, kemudian menghabisi nyawa korban dengan senjata tajam, sebilah pedang kelewang.

“Senjata tajam yang digunakan pelaku itu, sebilah parang. Korban lukanya di leher, punggung dan bagian belakang, hingga tewas. Barang buktinya sudah kita amankan,” ungkapnya.

AKBP Patar mengaku, korban sudah dimakamkan pada tanggal 21 November 2018 di kediamannya Desa Silaipui.

“Kejadiannya tanggal 20, kemudian tanggal 21 itu korban sudah dikebumikan pihak keluarga,” jelasnya. *(dm).