Tersangka Penganiayaan di Kunatena Alor Timur Ditahan di Polres

0
685

Penasehat Hukum Lukas Atalo, SH

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Tiga Tersangka kasus dugaan penganiayaan di Kunatena Desa Kolana Selatan Kecamatan Alor Timur, ditahan polisi di Sel Mapolres Alor.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing: Gerson Tulimau, Wandi Tulimau dan Yohanis Tulimau. Saksi korban, Jhoni Tulimau. Para tersangka dan korban diketahui masih berstatus saudara kandung.

Pengacara tersangka, Lukas Atalo, SH, mengaku, kliennya sudah ditahan polisi sejak Rabu, 14 November 2018. Penahanan tersangka, untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik.

“Ya, mereka sudah (ditahan) di Polres Alor. Saya barusan dampingi mereka untuk pemeriksaan tambahan tadi,” ujar Lukas, usai dampingi tersangka di Mapolres Alor, Senin, (19/11/2018).

Menurutnya, kondisi kesehatan tersangka Gerson Tulimau cukup buruk sehingga pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan kepada polisi.

“Pak Gerson sakit. Kondisi kesehatannya buruk, jadi nanti kami ajukan penaguhan penahanan. Saya pikir itu hak tersangka sesuai hukum. Kita harap polisi bisa pertimbangkan itu,” katanya.

Kapolres Alor AKBP. Patar Silalahi, S.IK, mengaku, pihaknya akan memproses cepat berkas ketiga tersangka untuk disidangkan.

BAP, tersangka kata AKBP Patar, sedang dirampungkan penyidik. Para tersangka dijerat pasal 170 jo 351 KUHP.

“Penyidik melakukan pemberkasan sesuai dengan ketentuan dan konstrusi pasalnya 170 Jo 351 KUHP,” ungkap AKBP Patar, saat dihubungi wartawan.

Para tersangka terancam dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan.

Diketahui, kasus tersebut terjadi pada Minggu, 21 Oktober 2018. Saksi korban Jhoni Tulimau, melapor ke Polsek Alor Timur dengan nomor LP: LP/25//X/2018/Polsek Altim, Tanggal 21 Oktober 2018. *(dm).