DPD KNPI Alor Dilantik

0
701

Suasana pelantikan DPD KNPI Alor di Aula Hotel Nusa Kenari Kalabahi, Jumat, (16/11).

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Badan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Alor, resmi dilantik hari ini, Jumat, 16 November 2018.

Pelantikan tersebut dilakukan Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, Jhon Liem.SE di Aula Hotel Kenari Kalabahi.

Struktur Badan Pengurus DPD KNPI Alor dibacakan Sekretaris DPD KNPI NTT, Inang Fitriani Abdullah. Selanjutnya penyerahan bendera KNPI kepada ketua terpilih, Zakarias Adrianto Mautuka.ST.,M.Si, untuk mengemban tugas dan amanahnya Periode 2018-2021.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Wakil Ketua DPD KNPI NTT, Ketua DPD KNPI Kabupaten Alor dan saksi-saksi, yaitu; perwakilan Pemkab Alor dan dari unsur senior DPD KNPI Alor.

Wakil Ketua DPD KNPI NTT, Jhon Liem.SE, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat kepada badan pengurus DPD KNPI Kabupaten Alor terpilih yang hari ini telah dilantik.

“Selamat atas kepengurusan yang dilantik hari ini. Sebagai pemuda tentu menjadi penyemangat dan pembaharu di negeri ini,” ujarnya.

Lanju Jhon, ketika kita masih berada di bangku perkuliahan semua ada pada masing-masing bendera organisasi dengan suasana kebersamaan yang damai.

“Untuk itulah KNPI hadir menghimpun kembali seluruh orang muda untuk berkarya membangun negeri ini secara khusus Alor rumah bersama kita,” katanya.

Dalam arahannya, Jhon Liem berpesan kepada pengurus bahwa sebagai lembaga yang bermitra dengan pemerintah daerah, perlu memberikan masukan yang baik terhadap kemajuan di Alor.

“Kritikan terhadap pemerintah itu perlu dan penting tetapi harus juga memberikan solusi. Jangan hanya kritik namun tidak memberikan solusi,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Zakarias A. Mautuka, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dia dan rekan-rekannya memimpin KNPI periode mendatang.

Dirinya meminta dukungan semua pihak baik, pemerintah, KNPI NTT, dan terutama pimpinan OKP Cipayung untuk mendukungnya ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Saya mohon dukungan semua pihak untuk membantu kami di KNPI ke depan,” katanya.

Sementara Bupati Alor yang diwakili oleh Plt. Asisten I, Amirullah SH, pada sambutannya juga menyampaikan selamat atas dilantiknya badan pengurus DPD KNPI Alor periode 2018-2021.

“Sebagai pemerintah siap mendukung setiap program kerja yang akan dijalankan. Pemerintah tidak anti Kritik. Pemerintah siap untuk dikritisi jika ada yang keliru namun juga harus memberikan solusi sehingga proses pembangunan daerah ke depan dapat berjalan dengan baik,” harap Amirullah.

Diketahui, Badan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Alor Periode 2018 – 2021 yang dilantik, yakni; Ketua, Zakarias Adrianto Mautuka.ST.,M.Si, Sekretaris Mando Kolimon.S.Pd dan Bendahara Therlince Mau.S.Pd. Ditambah jajaran wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaris dan bidang-bidangnya.

Hadir di acara itu Wakil Ketua DPRD Alor, Yulius Mantaon, para pimpinan OKP Cipayung, senior dan undangan lainnya. *(Dako).