Amon Djobo-Imran Duru Aktif Kembali Jadi Bupati dan Wakil Bupati Alor

0
1066

Bupati dan Wakil Bupati Alor, Amon Djobo – Imran Duru. 

KALABAHI, TRIBUANAPOS.Com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Alor, NTT, Amon Djobo – Imran Duru resmi menjabat kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati defenitif. Pengaktifan itu dilakukan hari ini, Minggu, 24 Juni 2018, setelah masa cuti kampanye dinyatakan berakhir oleh KPUD.

“Ya sudah pasti to, hari ini, Minggu, 24 Juni 2018, pukul 00.01 Wita tadi malam, pak Amon dan pak Imran resmi menjabat kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Alor,” ujar Sekda Alor Hopni Bukang, SH, saat dihubungi wartawan, usai menerima kehadiran Bupati Amon dan Wakil Bupati Imran Minggu, (24/6) sore di rumah Jabatan Bupati Alor, Kalabahi Kota.

Pengaktifan Amon dan Imran kata Hopni, resmi secara yuridis formal sudah sesuai aturan yang berlaku. Namun secara de facto, serah terima jabatan dari Pjs Bupati Alor Benyamin Lola, baru akan dilakukan pada Senin, (25/6) besok.

“Secara yuridis ya (masa tugas Pjs) berakhir. Tetapi secara de facto beliau (Pjs) masih ada karena tidak bisa serah terima di hari Minggu, (24/6). Serah terima baru dilaksanakan pada hari Senin, (25/6) besok saat jam kerja. Besok pagi jam 9 serah terima jabatan,” ucapnya.

Dengan demikian, tugas Pjs Bupati, dinyatakan berakhir dan tugas-tugas pemerintahan selanjutnya menjadi urusan pak Amon dan Imran. “Oh sudah pasti itu,” pungkas Hopni.

Diketahui Bupati Amon Djobo dan Wakilnya Imran Duru sejak 6 bulan lalu cuti kampanye untuk bertarung dalam pilkada Alor 27 Juni 2018. Kini masa cuti dinyatakan berakhir sesuai Jadwal kampanye yang direalis KPUD. *(dm).