Pengacara Enny Anggrek Yakin Menang Praperadilan

0
557

Pengacara Enny Anggrek, Pelipus Fernandes.

KALABAHI, TRIBUANAPOS.comĀ – Pelipus Fernandes, Pengacara Ketua DPC PDIP Kabupaten Alor Enny Anggrek, yakin akan menang gugatan praperadilan besok, Selasa, (8/8/2017) di PN Kalabahi, Alor, NTT.

Sebab, menurutnya berdasarkan fakta-fakta sidang, termohon (penyidik polres Alor) tidak punya bukti yang cukup menetapkan kliennya sebagai tersangka.

“Oh ya. Kami optimis menang (praperadilan) besok,” ujar Pelipus, Senin, (7/8/2017) di Kantor PN Kalabahi, Alor.

Berdasarkan fakta sidang, menurut Pelipus, polisi tidak punya alat bukti yang kuat menetapkan kliennya sebagai tersangka.

“Siapa yang mengatakan Efraim Kolly termiskin? kan polisi hanya punya satu orang saksi, Joka. Sedangkan saksi yang lainnya kan tidak membenarkan itu,” katanya.

Dia mengatakan, jika yang dikatakan kliennya itu bahwa Efraim Kolly masuk kategori warga miskin ya itu dibenarkan. Sebab yang bersangkutan menerima bantuan perumahan kategori warga miskin dari pemerintah.

“(Warga miskin) datanya ada, kami bisa buktikan. Klien saya tidak pernah katakan yang bersangkutan itu termiskin. Jadi ada dua pemaknaan bahasa disini, termiskin dan miskin,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Enny Anggrek resmi ditetapkan penyidik sebagai tersangka pekan lalu. Penetapan itu terkait kasus dugaan fitnah kepada Efraim Kolly. Enny diduga berkata Efraim Kolly adalah warga pantar termiskin. Efraim merasa itu fitnah yang keji dan melaporkan Enny ke polisi.

Enny pun mengambil langkah hukum, mempraperadilan Kapolres Alor. Besok agenda sidang putusan di PN Kalabahi. (*Demas Mautuka).